redmine

Sudah lebih dari dua bulan yang lalu saya putus dengan pacar saya. Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan yang tidak jelas hukum secara agama. Mengapa? Karena kami merasa gelisah dengan berhubungan tersebut, kami merasa berdosa melaksanakan hubungan tersebut. Hubungan kami sudah lebih dari setahun dan sesungguhnya kami sudah membicarakan perpisahan berulang-ulang. Tapi dengan berbagai alasan saya menolaknya. Saya merasa sedih, takut kehilangan dirinya, saya merasa cinta dengannya, saya menyayanginya, saya mengaguminya, dan sebagainya. Sampai pada ketika pembicaraan mengenai agama sering didiskusikan dan dia menawarkan untuk berpisah, saya pun meng-iyakan. Saya tidak tahu alasan pastinya apa, tapi saya yakin dengan keputusan saya tersebut.

Akhirnya kami pun berpisah, dalam artian kami memutuskan status ‘pacaran’ kami. Status yang menurut kami definisinya tidaklah jelas, tidak ada hukum yang mengaturnya dan tidak ada penjelasan mengenai hak dan kewajiban sebagai seorang pacar. Awalnya memang sulit sekali memulai hubungan baru kami, terasa aneh, terasa hilang, bingung, dan…

View original post 78 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

