Hidayah Cinta

Belajar untuk memaafkan itu adalah langkah positif untuk maju dalam hidup. Ini juga salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan rasa marah dan tidak puas hati yang terjadi antara kita dengan orang-orang disekeliling kita. Memaafkan kesalahan orang lain juga bisa menambah kehidupan kita menjadi ceria dan hubungan dengan orang lain pun menjadi lebih bermakna.

Jika orang-orang disekeliling kita berbuat kesalahan entah itu kekasih, TTM, teman, sahabat, suami, istri, atau saudara adakalanya kita sulit untuk memaafkannya. Kita merasa marah dan dongkol jika mereka seolah-olah tidak melakukan kesalahan. Malah tidak ada tanda untuk memohon maaf atau berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan mereka.

Sekiranya kita memilih untuk tidak memaafkanya, itu semua terpulang kepada kita tetapi ini justru akan melukai hati kita. Karena rasa dongkol, jengkel yang tidak pernah padam itu hanya akan membuat hati kita tambah sakit. Perasaan marah yang semakin menebal itu akan memperparah keadaan jika kita tidak melepaskannya. Tanpa disadari kita akan…

View original post 473 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: