Sisi Hidupku

Ini cerita saya kalau pulang ke Sukabumi dari Bekasi. Ketimbang naik angkutan umum yang langsung ke Sukabumi, saya lebih suka memilih angkutan umum yang putus-putus. Ciawi-lah tempat saya turun dari angkutan umum yang saya naiki dari Bekasi sebelum berganti ke angkutan umum lain dengan tujuan Sukabumi.

Istrahat sejenak di Ciawi. Menghirup udara segarnya, yang sangat jauh berbeda dengan udara Bekasi, sungguh kenikmatan yang tiada duanya. Nongkrong sejenak sambil menikmati secangkir kopi panas atau menikmati berbagai jajanan yang tersedia di warung-warung pinggir jalan akhirnya jadi semacam kebiasaan juga.

Berbagai jenis angkutan umum menuju Sukabumi bisa kita pilih dari Ciawi ini. Bisa naik bus besar, yang berasal dari Kampung Rambutan, Kali Deres atau Priok. Atau bus tiga perempat, yang berasal dari Lebak Bulus atau Depok. Atau naik mini bus, yang lebih populer disebut Colt – sesuai nama jenis kendaraan itu – yang rute sebenarnya Sukabumi-Bogor, yang banyak ngetem di sekitar perempatan Ciawi.

View original post 375 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: