Serba Serbi Sehat Airariswana

Pada usia dewasa, wanita dan pria rawan mengalami osteoporosis atau pengeroposan dan berkurangnya massa tulang. Hal ini terjadi karena kemampuan penyerapan kalsium oleh tubuh menurun. Mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi brokoli dan yogurt yang diketahui mampu membantu percepatan pembentukan tulang.
Brokoli memiliki kandungan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang menjadi alternatif makanan pembangun tulang selain susu dan keju.
Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian adalah untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya, akan mengurangi pengaruh asam metabolik yang jadi penyebab tulang keropos.
Pada yogurt, yang terbuat dari bahan susu sapi, kalsium dan protein yang dimilikinya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya adalah menjaga kepadatan tulang.
Selain itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar. Sebab kopi ternyata membuat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan menjadi terhambat.
Dengan segala khasiat brokoli dan yogurt tersebut, maka osteoporosis dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi kedua bahan tersebut, sebagai…

View original post 43 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: