cimut78

Lumpia-Semarang

Aku bikin Lumpia Semarang karena tiba-tiba ngiler bin cravings mau makan Lumpia. Mo beli ke Semarang…Jauh. Beli yang Seadanya…takut rasa tak sesuai lidah *halah belagu bener yap…Gak ding..pointnya karena ingin bikin sendiri aja…getooo

Rada pesimis seh awalnya…belum pernah nyoba ngolah rebung sebelumnya sih…Bau rebung aneh ya? Bismillah aja deh eh pas dah jadi isinya enak je’

Ingredients:
Lumpia Versi aku istimewa isinya karena pake 1 ekor ayam…hihihi mantab!

1 ekor ayam, buang tulang, cincang
500 gr rebung. Bisa beli matang atau nanti setelah potong korek, direbus
2 butir telur
2 batang daun bawang, iris
2 1/2 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
11/2 sdm gula merah, tergantung selera sih, klo suka manis bisa tambah lagi
Garam dan penyedap secukupnya

Bumbu Halus :

6 bawang putih
7 bawang merah
2 sdm ebi, rendam air panas, tiriskan

Saus :

100 ml air
2 bawang putih, cincang
2 sdm gula merah
2…

View original post 136 more words

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: